Kaban Kesbangpol Inhil Buka Pelatihan Training Of Trainer KNPI 2022

Pemerintah Kabupaten Inhil, membuka secara resmi Pelatihan Training Of Trainer (TOT) KNPI Inhil Tahun 2022, di gedung LAMR, Tembilahan, Sabtu (05/11/2022). (sumber foto: IG Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir, Drs. H. Muhammad Wardan diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir, H.Arifin membuka secara resmi Pelatihan Training Of Trainer (TOT) KNPI Inhil Tahun 2022, di gedung LAMR, Tembilahan, Sabtu (05/11/2022).

H.Arifin menyampaikan pelatihan yang digelar ini diharapkan dapat menjadi tempat bersilaturahmi serta mengarahkan pemuda-pemudi bergerak semakin kreatif dan inovatif.

“Dengan adanya pelatihan TOT ini dapat terjalin silaturrahmi yang baik antar pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Inhil. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengarahkan pemuda/i ke arah yang positif karena akhir-akhir ini pengaruh negatif telah banyak merusak generasi muda. Salah satunya kami harapkan dari pelatihan ini lahirnya pemuda pelopor di Inhil,” ujar Kepala Kesbangpol Inhil membacakan sambutan Bupati.

Ia juga menyebut, Pemuda dan Pemudi merupakan penerus daerah, maka tanamkan sikap kepemimpinan dan terus berupaya meningkatkan kualitas diri.

“Manfaatkan ilmu yang didapat dari apa yang disampaikan oleh narasumber terutama mengenai kepemimpinan yang baik dan kapasitas kepemudaan dalam mendukung pembangunan,” ujar Kaban.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Karena narasumber yang memberikan materi dari orang-orang berkompeten di bidangnya,” pungkas Arifin.

Turut hadir Kepala Bidang Kepemudaan Dispora, perwakilan Kajari Inhil, perwakilan TNI / Polri, Ketua DPD KNPI Inhil, beserta Pengurus, pelatihan Training of Trainer KNPI Inhil Tahun 2022 ini diikuti oleh seluruh pengurus DPD KNPI Inhil periode 2022 – 2025 yang dilaksanakan 1 hari.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar