Begini Penjelasan Ahli Medis Aceh Singkil Setelah Vaksin COVID-19


SIBERONE.COM - Pemberian vaksin COVID-19 menjadi metode yang dinilai positif untuk melindungi seseorang dari virus corona.

Vaksin dilakukan dengan cara menyuntikkan virus atau bakteri yang sudah dilemahkan ke dalam tubuh orang yang sehat atau dinilai bisa menerima vaksin.

Dengan metode ini, sistem kekebalan tubuh akan membentuk antibodi untuk melawan infeksi. Namun dalam proses pemberian vaksin COVID-19, tetap ada beberapa efek samping.

Hal itu di jelaskan oleh Kabid Pelayanan SDM Dinkes Safni Akhir dan Kabid P2P Raja Maringin sebagai narasumber pada acara sosialisasi vaksin COVID-19 di Kodim 0109 Aceh Singkil, turut memaparkan dan menjelaskan tentang vaksin Sinovac tersebut. Rabu, (3/2/2021).

Di jelaskannya, akan ada efek samping bagi tubuh setelah disuntik vaksin, diantaranya gejala ringan seperti nyeri otot, demam ringan dan menimbulkan pembekalan bekas suntikan. Kemudian gejala sedang, seperti sakit kepala ringan, diare dan muncul seperti luka/melepuh akibat bekas jarum suntik, terangnya.


(Ris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar