Kodim 0109/Aceh Singkil Sosialisasikan Vaksinasi COVID-19


SIBERONE.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0109 beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Singkil melakukan sosialisasi tentang Vaksinasi COVID-19. Rabu, (3/2/2021).

Acara yang dilakukan di Aula Kodim 0109 yang di hadiri langsung oleh Komandan Kodim 0109/Singkil Letnan Kolonel Czi Yudho Widiharto, SIP. dalam acara tersebut ia menyampaikan usai penyuntikan perdana kepada para tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda, menyusul personel di jajaran Makodim akan menjalani suntik vaksin COVID-19.

“ kami sesuai arahan Pemerintah Pusat, Aparat TNI dan Polri serentak jadwal vaksinasi tahap kedua pertengahan Mei mendatang, sebanyak 170 personel di jajaran Kodim akan vaksin pada tahap kedua, namun kapan tanggalnya belum dipastikan petugas kesehatan.” kata Yudho Widiharto

Lanjutnya, seluruh personelnya sudah siap untuk disuntik vaksin di Puskesmas setempat dan tidak perlu diberikan sanksi, sebab sosialisasi terus dilakukan bagi prajuritnya. Kecuali para personel yang tidak memenuhi kriteria untuk divaksin, tidak akan divaksin.

Sementara itu Kabid Kabid P2P Raja Maringin menyampaikan pada acara itu "Akan ada efek samping bagi tubuh setelah disuntik vaksin, diantaranya gejala ringan seperti nyeri otot, demam ringan dan menimbulkan pembekakan bekas suntikan. Kemudian gejala sedang, seperti sakit kepala ringan, diare dan muncul seperti luka/melepuh akibat bekas jarum suntik," terangnya.
 

(Ris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar