Selain Berikan Himbauan Polres Pekalongan, Beri Masker Gratis Kepada Warga Terdampak Banjir


SIBERONE.COM - Berbagai cara terus dilakukan oleh Polres Pekalongan Kota Polda Jateng untuk ikut mendukung kegiatan pencegahan COVID-19 di Kota Pekalongan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota Polda Jateng yang dipimpin oleh Kapolsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K, S.Sos., yang di ikuti oleh anggota Koramil serta Satpol PP dan Staf kecamatan Pekalongan Utara melakukan patroli edukasi blusukan di perkampungan yang terendam air hujan. Rabu ( 3/3/2021).

Adapun sasaran kali ini adalah di Kelurahan Krapyak, Kelurahan Pabean dan sekitar kampus IAIN dan dari Petugas gabungan tersebut memantau aktifitas warga dan dengan patroli mobiling mereka menyampaikan imbauan protokol kesehatan sambil berjalan kaki.

Sembari cek lokasi perkampungan  warga yang tergenang air hujan menyerukan imbauan protokol kesehatan, petugas juga memberikan masker gratis sebanyak 150 pcs kepada warga yang belum memakai masker. 

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP M. IRWAN SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K, S.Sos., mengatakan, dengan sasaran di perkampungan tersebut karena dipandang masih ada warga yang kurang memahami protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak memakai masker.

"Sengaja kita blusukan di perkampungan, kita ingatkan warga agar mau memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan karena pandemi COVID-19 ini belum reda," tegas Kapolsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K, S.Sos.,.

Lebih lanjut Kapolsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K, S.Sos., menambahkan, pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI, dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan COVID-19 di Kota Pekalongan. 

"Kita akan terus menjalin sinergi dengan TNI dan Instansi Terkait untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19," Ucap Kapolsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K, S.Sos..

"Dengan hadirnya petugas gabungan, maka kami akan selalu pakai masker dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Terima kasih masker gratisnya untuk warga krapyak," ucap Alfandi Sulaiman Syariah warga Krapyak.

(Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar