Tingkatkan Kualitas PPID, Pemkab Lingga Lakukan Sosialisasi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Izjumadillah, S. Pd (sumber foto: Diskominfo Lingga)

 


SIBERONE.COM - Dengan tema “Fungsi dan peran PPID dalam Keterbukaan Informasi Publik serta sosialisasi Monitoring Evaluasi" Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Diskominfo Lingga melakukan Kegiatan Sosialisasi.

Kegiatan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Pelaksana ini berlangsung di Aula Kantor Bupati, Senin (31/10/2022).

Sosialisasi ini digelar sebagai upaya mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga yaitu mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik terutama Pelayanan Publik yang terkait dengan keterbukaan Informasi Publik,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Izjumadillah, S. Pd dalam sambutannya.

Izjumadillah, S. Pd memaparkan tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan kualitas seluruh Badan Publik yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga agar dapat memahami tugas dan peran masing-masing Badan Publik sebagai PPID Pelaksana.

Terakhir Kepala Dinas Kominfo, Izjumadillah Mengucapkan Terima kasih atas kehadiran Komisioner serta rombongan Komisi Informasi Provinsi Kepri yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi ini.

Bupati Lingga diwakili Asisten Administratif Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Siswandi menyampaikan bahwa Keterbukaan Informasi merupakan Kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan Informasi publik kepada masyarakat sesuai dengan UU nomor 14 tahun 2008 dan dengan adanya undang Undang keterbukaan informasi publik bahwa masyarakat dapat melakukan Permohonan informasi publik yang dibutuhkan. (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar