Kepergok Saat Beraksi Curi Motor di Halaman Rumah, Pria di Pekanbaru Diamankan Polisi

Ilustrasi, Kepergok Saat Beraksi Curi Motor di Halaman Rumah, Pria di Pekanbaru Diamankan Polisi (sumber foto: Malang Times)

 


SIBERONE.COM - Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) hampir saja berhasil menggasak sepeda motor yang diparkir dalam keadaan menyala di halaman rumah korbannya. Pelaku pria berinisial TS alias Iyal (42) kini harus ditangkap polisi karena aksinya terlanjur kepergok oleh adik korban sebelum sempat membawa kabur motor tersebut.


Kapolsek Sukajadi AKP Rahmanuddin melalui Kanit Reskrim AKP Selamet mengatakan kronologis kejadian bermula saat korban akan berangkat bekerja. Korban kemudian memanaskan sepeda motornya di halaman rumah lalu meninggalkan dan masuk lagi ke dalam rumah, sekitar jam 06.15 WIB, Minggu (23/10/2022) lalu.

"Lokasi kejadian di Jalan Lily, Gg lily putih no 48 RT/RW 005/001 Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. Kita sudah amankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua merk Honda Beat warna hitam beserta STNK," ujarnya, Rabu (26/10/2022).

Menurutnya, pelaku tidak sempat membawa motor korban padahal sudah mendekati dan menduduki motor tersebut. Adik korban segera meneriaki pelaku hingga panik dan bermaksud segera menggas motor untuk melaju.

Beruntung, motor tidak dapat berjalan karena korban belum melepas gembok pada cakram rem. Akibatnya, pelaku terjatuh dari motor dan segera melarikan diri.

"Pelaku kemudian dikejar dan dicari oleh masyarakat sekitar bersama kepolisian, dan diamankan sekitar jam 07.20 WIB. Tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolsek Sukajadi guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

 

Sumber: Goriau.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar