Gubernur Kepri Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Pembantu TNI AD

Gubernur Kepri melakukan peletakan batu pertama Rumkitban, Sabtu (22/10/2022). (sumber foto: Diskominfo Kepri)

 

 

SIBERONE.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) kembali membangun fasilitas kesehatan yakni Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban) TNI AD  berkerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. 

Rumkitban TNI AD di Bengkong Permai Kota Batam hari ini telah dilangsungkan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Sabtu (22/10/2022).

Pemerintah Kepri bahwa pembangunan bidang kesehatan menjadi salah satu fokus utama pemerintah.

Gubernur Ansar menyebut Keberadaan Rumkitban ini diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan,  tidak hanya kepada anggota TNI AD dan keluarga saja. Tapi juga kepada masyarakat umum yang ada disekitar sini. 

"Karena keberadaan rumah sakit Rumtikban juga menjadi sarana pemenuhan prasaran kesehatan masyarakat di Kepri," katanya. 

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri ini juga berharap hal ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan berdampak pada meningkatkan pertumbuhan ekomomi di Kepri. Dimana ekonomi Kepri pada kuartal pertama tahun 2022 tumbuh 2,83 persen, dan kembali naik melejit pada kuartal kedua menjadi 5,01 persen. 

"Jika pada tahun 2020 IPM kita sebesar 75, 59 persen maka pada tahun 2021 menjadi 75, 79 persen. Dan IPM Kepri ini, menjadi yang teratas untuk regional Sumatera," tambah Gubernur Ansar. 

Sejauh ini, sarana dan prasarana kesehatan yang tersedia di Kepri, yakni tercatat 54 rumah sakit, 93 puskesmas dan 254 kilinik. Dimana semua ini tersebar di seluruh kabupaten/kota di Kepri, dengan sebagaian besarnya di Kota Batam. 

Sementara itu Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto mengatakan, pembangunan RS Pembantu TNI AD 01.08.03 Kesdam I Bukit Barisan Bengkong Kota Batam ini  sendiri,  terlaksana berkat dukungan penuh Pemerintah Provinsi Kepri. 

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Bhkati Sosial TNI bertepatan dengan HUT Kesehatan Angkatan Darat Ke-77  dengan menggelar kegiatan khitanan massal dan pelayanan KB kerjasama dengan BKKBN Provinsi Kepri.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar