Praka Raja Oloan Sihotang Hadiri Pekan Budaya Rangka Menyambut HSP ke- 94 yang Digelar SMP N 1

Praka Raja Oloan Sihotang mengahdiri acara pekan Budaya yang di laksanakan oleh SMP Negeri 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Sabtu (22/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 


SIBERONE.COM - Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmar Hadi yang diwakili Praka Raja Oloan Sihotang mengahdiri acara pekan Budaya yang di laksanakan oleh SMP Negeri 1 dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke -94, di kelurahan Bandar Sri Gemilang Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (22/10/2022) pagi.

 

Turut hadir dalam acara tersebut 
Camat Kateman, Sutarno Wardoyo S. Sos, Danramil 06/Ktm
Di wakili Praka Raja Sihotang, Kapolsek Kateman diwakili Babinkamtibmas
Briptu Riyanto, Kepala Sekolah SMP
Negeri 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Lurah Bandar Sri Gemilang Rio Panta, para guru SMP negeri 1, Orang tua dan murid sekolah.
 


Dikatakan Praka Raja Oloan Sihotang Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia

 

"Bagaimana merevitalisasi semangat persatuan itu di dalam konteks kekinian, di tengah tantangan lingkungan strategis yang berbeda. Spirit persatuannya harus tetap menjadi ruh, tetapi diimplementasikan dalam konteks kekinian. Jadi, bersatu untuk membangun bangsa," jelas Praka Raja Oloan Sihotang..


Dia juga mengungkapkan ajang ini bagian dari upaya mendukung komitmen meneguhkan tema utama HSP, yaitu Bersatu Bangun Bangsa.


"Upaya membangun bangsa itu bukan hanya sekadar dengan ide dan gagasan, tapi harus dengan pentas seni budaya juga sebagai cikal bakal indentitas NKRI. Salah satunya pertunjukan yang di laksanakan oleh anak- Siswa-siswi SMP negeri 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang," imbuhnya.


Terakhir dia berharap, kepada adik-adik yang sudah memberikan pertunjukan dalam hari sumpah pemuda yang ke- 94 dengan teman bersatu membangun bangsa tentunya sangat patut di berikan apresiasi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar