Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Gelar Komsos dengan Warga Binaan di Desa Hibrida Mulya

Babinsa Koramil 06/KTM melakukan komunikasi sosial di Desa Hibrida Mulya Jaya, Sabtu (22/10/2022/. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Koptu Al Alim Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 05 RW 01 Dusun 1 Desa Hibrida Mulya Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (22/10/2022) pagi.

Dikatakan Koptu Al Alim komunikasi sosial tersebut dalam rangka Berbaur dengan  masyarakat agar menumbuhkan hubungan komunikasi yang humanis dengan semua golongan masyarakat.

 

Koptu Al Alim mengatakan Warung kopi merupakan sarana berkumpulnya warga masyarakat untuk bersosialisasi atau sekadar bercengkerama untuk membahas permasalahan dengan menikmati secangkir kopi sebagai hobinya.


Warung kopi merupakan tempat paling favorit bagi seorang Babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), karena di situlah tempat berkumpulnya warga masyarakat.


Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.


Dalam kesempatan ini Koptu Al Alim menghimbau kepada masyarakat warga binaanya untuk menjaga kebersihan lingkungan kesehatan, "Terpenting menjaga keamanan dan menjaga kepatuhan terhadap Protokol dimasa pandemi Covid-19 karena sampai saat ini masih ada," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar