Sertu Syamsir Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat di Desa Binaan

Babinsa Koramil 02/TM melakukan komsos dengan tokoh masyarakat di desa Sungai Lokan, Sabtu (22/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM) 

 

SIBERONE.COM – Sersan Satu (Sertu) Syamsir Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat di desa binaan desa Sungai Lokan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (22/10/2022) pagi. 


Dikatakan Sertu Syamsir Komunikasi Sosial merupakan salah media Babinsa untuk menciptakan hubungan kedekatan antara TNI dan warga sehingga tercipta suasana yang humanis saat bertugas di desa.


"Hari ini saya Anjangsana ke rumah Tokoh Masyarakat yang ada di desa Sungai Lokan, untuk menciptakan hubungan kedekatan dan menjalin komunikasi," cetusnya.


Lanjutnya dia juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.


"Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan," katanya.


Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada. 


"Demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar