Humas PT SAGM: Tutup Saluran Klip Tunggu Kajian dari DLHK Inhil

Humas PT SAGM, Fatria Darma menandatangani kesepakatan bersama pengambilan langkah percepatan dalam rangka mengatasi permasalahan banjir di Desa Kuala Sebatu, Kamis (30/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 

SIBERONE.COM - PT. Setia Agrindo Mandiri (SAGM) akan melakukan penutupan pintu klip saluran air perusahaan yang mengalir ke lahan pertanian masyarakat desa Kuala Sebatu jika sudah ada kajian dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil.

Hal itu diucapkan langsung oleh Humas PT SAGM, Fatria Darma saat diwawancarai awak media setelah melaksanakan rapat teknis penanganan permasalahan banjir di lahan pertanian dan perkebunan masyarakat di desa Kuala Sebatu, Desa Pasir Emas dan Desa Sialang Panjang, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil, Kamis (20/10/2022) yang berlangsung di ruang rapat lantai 5 Kantor Bupati Inhil.

"Tunggu kajian dari DLHK," ujar Darma.

Dia menyebutkan setelah dua kali dilaksanakannya rapat, untuk penindaklanjutan permasalahan ini diserahkan ke Pemda.

"Tadi sudah disampaikan, biar nanti orang DLHK untuk mengevaluasi, mengkajinya itu, kita dengar itu. Pak dewan tadi juga menyampaikan seperti itu kok, kalau memang kami salah atau ada teguran kami perbaiki. Kita sudah dua kali rapat, diserahkan ke Pemda untuk ini, ya kita sama-sama hargailah Pemda, tunggu kajian dari pihak DLHK," sebutnya.

Selain itu, ditanyakan soal bantuan yang diberikan perusahaan untuk pelaksanaan kegiatan penanganan banjir di Kuala Sebatu, Darma menyebutkan saat ini perusahaan sanggup membantu Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).

"Perusahaan hanya mampu Rp100.000.000 untuk saat ini. Nanti kita bicarakan lagi karena tidak punya kewenangan saya," kata Humas PT. SAGM.

Terkait CSR dan pembuatan pintu klip saluran air, Darma menyebut ia akan menyampaikan kepada perusahaan.

"CSR kita ada, tapi terus terang dia cuma terfokus pada Kabupaten, misalnya stunting semalam kita bantu, waktu alat pengadaan untuk damkar kita bantu, cuma untuk spesifik ke masyarkat kita belum ada. CSR jangka panjang nanti pasti diprogramkan perusahaan, kita akan sampaikan ini lo yang dari masyarakat maupun daru Pemda. Pintu klip juga akan saya sampaikan nanti," imbuh Darma.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar