Sasar Warga di Warung Makan, Praka Piki Eka Putra Ingatkan Menjaga Jarak dan Tingkatan Protokol kesehatan

Babinsa Koramil 06/KTM melaksanakan imbauan prokes kepada warga binaan di desa Hibrida Jaya, Rabu (19/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/KTM Praka Piki Eka Putra Waldi melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan (Protkes) kepada warga binaan di desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir Inhil, pada Rabu (19/10/2022) pagi.


Dia menjelaskan bahwa sejatinya untuk mencegah terjadinya penularan virus COVID-19, masyarakat harus selalu menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M.


"Itu yang penting kita harus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi jumlah tinggi, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan virus COVID-19," jelas Praka Piki Eka Putra Waldi.


Menurutnya, warung yang didatangi dan memberikan sosialisasi kepada pemiliknya adalah langkah tepat, karena di warung tempat orang sering berkerumun dan sering abai terhadap Protkes anjuran pemerintah.


"Ya kita ketahui virus COVID-19 memang sudah landai, namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi lagi, karena kita belum seutuhnya terbebas dari virus COVID-19, dan pemerintah pusat juga masih memberlakukan tentang Protokol kesehatan yang harus diikuti masyarakat umum," bebernya.


Terakhir dikatakannya, dengan Himbauan Protokol kesehatan kepada masyarakat desa Hibrida Jaya, mudah-mudahan masyarakat mau mendengarkan apa yang disosialisasikan dirinya.


"Harapan saya hanya satu warga di desa Hibrida Jaya tidak ada yang terkonfirmasi virus COVID-19, dan semuanya dalam keadaan sehat selalu rezeki juga lancar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar