Pj Walikota Pekanbaru Santuni Ahli Waris Petani Rp42 Juta

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun didampingi Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Uus Supriyadi menyerahkan santunan kepada ahli waris petani.(foto humas BPJAMSOSTEK Pekanbaru)

 

SIBERONE.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP memberikan santunan kematian kepada lima ahli waris petani yang meninggal dunia. Besaran nilai santunan Rp42 juta untuk masing masing keluarga petani.

Hal tersebut disampaikan pada acara Launching Gertam (GerakanTanam) Cabai dan Bawang Merah di kelurahan Agrowisata, Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Sabtu (15//10/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Kepala Perwakilan BI Riau, Maria Cahyaningtyas, Sekda Kota Pekanbaru, H Muhammad Jamil, MAg MSi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru, Uus Supriyadi, Kepala Dinas Pertanian Pekanbaru, drh H Muhammad Firdaus, MSi.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja  Pekanbaru, DR H Abdul Jamal MPd, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru,  Alek Kurniawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Pekanbarux Indra Pomi Nasution dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

Menurut Muflihun, petani Kota Pekanbaru sudah didaftarkan pada program BPJS Ketenagakerjaan untuk Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja melalui APBD.

"Alhamdulillah, hari ini kita lihat manfaatnya. Program ini sangat baik, saya minta agar terus dilanjutkan," ujar Muflihun.

Senada dengan Pj Walikota, Kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, drh Firdaus, MSi menyebutkan bahwa saat ini 3.340 Petani sudah didaftarkan pada program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami setiap saat berkoordinasi untuk memastikan agar para petani secara maksimal mendapatkan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan. Semoga program ini dapat mengurangi beban ekonomi keluarga petani," ucap Firdaus.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Uus Supriyadi yang turut serta mendampingi kegiatan Pj Walikota Pekanbaru menyampaikan apresiasi atas dukungan Pj Walikota Pekanbaru beserta jajarannya yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi warganya.

"Kami harapkan kolaborasi ini dapat di tingkatkan. Sehingga kedepannya semua pekerja rentan di kota pekanbaru mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan," tukas Uus.***


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar