PLTU Tembilahan Serahkan Bantuan Sumur Bor kepada Warga Parit 25 Cinta Kasih

PT. PJB PLTU Tembilahan menyerahkan bantuan sumur bor melalui kepada Masyarakat Parit 25 Cinta Kasih, Jumat (14/10/2022). (sumber foto: Humas PLTU Tembilahan)

 

SIBERONE.COM - PT. PJB PLTU Tembilahan menyerahkan bantuan sumur bor melalui Corporate Social Responsibility (CSR), kepada warga Parit 25 Cinta Kasih, Kelurahan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Jum'at (14/10/22).

Manager Unit PT. PJB PLTU Tembilahan Wahyono  yang saat itu didampingi Humas PT. PJB PLTU Tembilahan Hendra, serta rombongan melihat dan menyaksikan langsung sumur bor yang dibuat dari dana CSR untuk masyarakat sudah bisa di fungsikan, dan dialirkan ke rumah-rumah warga.

"Selain bersilaturahmi kami juga memberikan CSR kami pak, sebenarnya kemarin ada dua sumur yang masuk ke kami, di parit 25 Cinta Kasih dan satunya lagi di Tembilahan Hilir. Namun disisi Tembilahan hilir karena lokasi yang sampai saat ini tidak di masukan, dan belum sampai ke kami, mendekati akhir tahun kami alokasikan ke CSR yang lain, alhamdulillah di parit Cinta Kasih ini dapat terealisasi sumur bor serta instansi airnya," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Manager Unit PT PJB PLTU Tembilahan itu sebelumnya pihaknya hendak ingin memberikan usulan bahwa peletakan sumur bornya di tempat umum agar bisa difungsikan oleh banyak orang.

"Memang sebelumnya kami berfikiran peletakannya di sekitar Masjid, karena itu adalah fasilitas umum yang mana biar semua orang memanfaatkan itu, ketika ada lalu-lalang di situ, dan tentunya dengan air yang bersih di masjid," tuturnya.

Ia berharap, sumur bor yang sudah dibuat ini dapat dimanfaatkan oleh banyak orang dan masyarakat sekitar juga bisa merasakan manfaatnya.

"Semoga juga banyak warga berdatangan ke masjid. Dan juga ada rumah-rumah warga yang membutuhkan bisa mengambil air di sana, tentunya juga selain dari memakmurkan masjid juga terjalin silaturahmi di masjid tersebut," jelasnya.

Kemudian, Wahyono berpesan kepada seluruh masyarakat agar sumur bor yang telah disumbangkan itu di jaga dan dirawat hingga manfaatnya dapat bertahan lama.

"Pesan kami juga pak mohon di terima dan juga di jaga agar kedepannya bisa bertahan lebih lama hingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar dan yang membutuhkan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW setempat Lana'ing mengucapkan terimakasih kepada PT PJB PLTU Tembilahan yang memberikan bantuan CSR berupa sumur bor. Ia merasa senang karena saat ini masyarakat disana dapat menikmati air bersih.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini karena masyarakat sudah bisa menikmati air bersih," katanya.

Lana'ing menjelaskan, saat ini untuk percobaan air sumur bor itu sudah dialirkan ke puluhan rumah warga, jika kemungkinan masih bisa tercover maka pihaknya akan menambahkan lagi pipa ke rumah-rumah warga yang lain.

"Saat ini jumlah rumah warga yang teraliri air sumur bor sudah 24 rumah, ini percobaan pertama, nanti jika memungkinkan bulan depan kita lihat, kalau memang masih bisa ditambah, akan kita tambah lagi," sambungnya.

Selain itu, hal senada juga diungkapkan oleh Lurah Sungai Perak Arianto. dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada manager PLTU Tembilahan, atas pemberian bantuan sumur bor tersebut. 

"Kegiatannya positif sekali, mudah-mudahan apa yang diberikan oleh PT PJB PLTU Tembilahan sangat berguna nantinya kepada masyarakat di Parit 25 Cinta Kasih kelurahan Sungai Perak ini," kata lurah Sungai Perak.

Terakhir Lurah Sungai Perak itu berharap, mudah-mudahan kedepannya masih bantuan lainnya yang disalurkan untuk warganya.

"Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya bantuan ini yang diberikan dari PT PJB PLTU Tembilahan, mungkin ada bantuan lain, (berkelanjutan) jadi sangat bermanfaat sekali," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar