Maraknya Kasus Penyalahgunaan Narkoba, LSM LIRA Minta Kapolda Riau Lakukan Penyegaran

Logo LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Riau, (sumber foto: PSM LIRA Riau)

 


SIBERONE.COM - Tertangkapnya Irjen Pol Teddy Minahasa, Kapolda Jawa Timur terkait narkoba telah mencoreng institusi polri. Wakil Gubernur LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Riau, Rio ingatkan Kapolda Riau, Irjen Pol M.Iqbal agar lebih hati-hati lagi terhadap pemusnahan narkoba yang sudah ditangkap.

"Melihat Riau selalu melakukan penangkapan sabu dengan jumlah besar, Kami mengingatkan kepada bapak Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal untuk mengingatkan kepada jajarannya barang bukti jangan lama-lama dimusnahkan, tangkap sisakan barang bukti untuk pengembangan dan dokumentasikan, selanjutnya langsung dimusnahkan dihari tersebut, karena ini akan rawan disalah gunakan oleh oknum," harapnya tegas.

Kasus Irjen Pol Teddy Minahasa, berawal dari penangkapan sabu di Polres Bukittinggi 41,4 Kg, barang buktinya diganti dengan tawas dan barang bukti sabu yang asli dijual kepada bandar narkoba.

Kemudian, Rio meminta Kapolda Riau untuk melakukan penyegaran dan evaluasi kepada anggota yang sudah lama berdinas di bagian narkoba. Sebab menurutnya anggota tidak bisa berlama-lama berdinas di bagian itu karena rawan disalah gunakan oleh oknum. 

"Bagian narkoba sering disalah gunakan oleh oknum yang ingin menambahkan penghasilan," bebernya lagi.

Oleh sebab itu LSM LIRA Provinsi Riau mendukung Polda Riau melakukan bersih-bersih di internal Polda Riau dengan melakukan tes urine berkala.

"Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di Riau, maka LSM LIRA Riau akan berada di garda terdepan dan siap mendukung Kapolda Riau menindak tegas para pelaku baik oknum polisi maupun warga sipil yang menjadi pengedar," paparnya.

Selain itu, LSM LIRA Riau mengapresiasi Kapolri yang telah bertindak tegas dan melakukan pembenahan di internal.

"Kita apresiasi bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terus melakukan pembenahan di internal Polri," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar