Pondok Pesantren Umar Bin Khattab Tapung Terbakar, Hanguskan 6x50 Meter Bangunan

Tim pemadam kebakaran berhasil memamdamkan api yang membakar bangunan Pondok Pesantren Umar Bin Khattab di Kelurahan Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Kamis (13/10/2022). (sumber foto: Riaupos.com)

 

 


SIBERONE.COM - Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Umar Bin Khattab Jalan Rajawali kilometer 25 RT 8/RW 1, Kelurahan Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 14.19 WIB. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon melalui Kasi Ops Damkar dan Penyelamatan Herman Joni mengatakan, sudah terjadi kebakaran di Pondok Pesantren Umar Bin Khattab Jalan Rajawali Km 25 Desa Karya Indah siang tadi.

‘’Laporan masuk ke Damkar sudah terjadi kebakaran di Pondok Pesantren Umar bin Khattab sekitar pukul 14.19 WIB. Mendapat laporan, Tim Damkar yang di Tambang langsung turun ke lokasi kejadian,’’ jelas Herman Joni.

Herman Joni mengatakan, sampai di lokasi pukul 15.05 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 16.08 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian material yang dialami pondok pesantren tersebut masih dalam pendataan.

‘’Penyebab kebakaran belum diketahui. Yang jelas sudah terjadi kebakaran di pondok pesantren yang menghanguskan bangunan permanen 6X50 meter,’’ jelas Herman Joni.

Sementara dalam video yang beredar terlihat murid pesantren ikut membantu memadamkan api dengan air yang dibawa ember. Mereka terlihat lalu lalang melihat kebakaran tersebut.

 


Sumber: Riaupos.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar