Berikan Pelatihan Keagamaan kepada Mustahik, Kepala Baznas Inhil: Jadi Berkah Untuk Muzaki

Ketua Baznas Inhil, Yunus Hasby memberikan sambutan dalam pelatihan keagamaan di ruang pelatihan Baznas Inhil, Selasa (11/10/2022). (sumber foto: Fikri)

 

SIBERONE.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan pelatihan program bimbingan keagamaan kepada 30 Mustahik yang penerima program pelatihan penguatan ekonomi dari keluarga balita gizi buruk, gizi kurang dan stunting beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Baznas Inhil, H.M. Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag. MH pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pembekalan tata cara dasar-dasar dalam beribadah.

"Kita berharap dengan adanya pelatihan ini yang diberikan kepada para mustahik dapat berguna dan bermanfaat, contohnya seperti bisa menjadi Imam Sholat, atau hal keagamaan yang lain," ucapnya pada pelatihan keagamaan di ruang pelatihan Baznas, Selasa (11/10/2022).

Yunus Hasby mengatakan dengan pelatihan keagamaan yang diadakan Baznas Inhil ini bisa menjadi keberkahan dalam zakat yang diterima.

"Pelatihan ini kita harapkan bisa menjadi nilai tambah keberkahan uang zakat yang telah dibayarkan oleh para Muzaki ke Baznas, yaitu dengan semakin pahamnya peserta dalam mengenal Tuhan-Nya dan beribadah untuk-Nya," jelasnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Pendayagunaan Zakat, H. Subagio, Lc mengatakan bahwa dengan pelatihan dan bimbingan ibadah ini nantinya diharapkan para Mustahik dapat memahami makna syukur yang sebenarnya.


"Hal ini kita lakukan agar mereka (Mustahik) mengerti dan lebih memahami arti bersyukur dan tidak lalai atas apa yang telah dimiliki, dan apa yang diberikan melalui program Baznas dari para muzaki," tandasnya.

Lanjutnya, diharapkan para Mustahik yang dibimbing bersemangat untuk mengajak anggota keluarganya bersama-sama mensyukuri nikmat dan bisa mendapatkan ilmu dari pelatihan yang diberikan.

"Diharapkan para Muzaki dengan pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat kepada dirinya dan orang-orang disekitarnya," harapnya.

Adapun materi pelatihan yang diberikan Baznas Inhil kepada 30 orang mustahik yaitu memberikan pelatihan Tahsin, Thaharah, Wudhu serta tata cara Shalat dan Kifayah.

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar