Perangi Stunting, Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanganan di Keritang

Bupati Indragiri Hilir Drs H Muhammad Wardan, MP membuka secara langsung pelatihan pencegahan dan penanggulangan Stunting yang digelar BKAD Kecamatan Keritan, Selasa (11/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir Drs H Muhammad Wardan, MP membuka secara langsung pelatihan pencegahan dan penanggulangan Stunting yang digelar badan kerjasama antar desa (BKAD) kecamatan Keritang, pada Selasa (11/10/2022) pagi.

Dikatakan Bupati HM Wardan, masalah stunting merupakan masalah nasional Bangsa Indonesia saat ini, begitu juga di Kabupaten Indragiri Hilir,  penangan Stunting memerlukan penanganan secara massif dan terstruktur. Hal ini sangat penting, karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas SDM generasi penerus.

Bupati H.M Wardan, dalam  sambutannya juga menyampaikan. Melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang stunting serta bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi stunting.

"Pemerintah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting. Dimana, salah satu pilarnya adalah menekankan pentingnya konvergensi gizi spesifik dan gizi sensitif di tingkat pusat, daerah dan desa," jelas Bupati Inhil HM Wardan.

Oleh karena itu, Pemkab Inhil telah melakukan penjabaran kegiatan berupa Gerakan Satu Hati (GSH). Kegiatan ini merupakan suatu langkah yang amat penting dalam menggebrak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting.

Melalui Gerakan Satu Hati, merupakan upaya intervensi pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting melalui gerakan masif dengan menggerakkan seluruh pihak untuk pencegahan dan penanggulangan stunting di kabupaten Inhil," tutup H.M Wardan 


Hadir dalam kesempatan, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil  yang juga sebagai Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan, beberapa Kepala Dinas, Kepala Bagian Setdakab Inhil, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Keritang, Kepala UPT, Kordinator, Kepala Desa serta para peserta pelatihan dan tamu undangan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar