Gelar Baksos untuk Pembangunan Masjid, Pas Triad Terima Apresiasi dari Pemkab Pekalongan

Bakti Sosial (Baksos) pembangunan Masjid Miftahul Huda Desa Kesesi yang diselenggarakan oleh Komunitas Pekalongan Selatan Trail Adventure, (sumber foto: Humas Pemkab Pekalongan)

 


SIBERONE.COM - Bakti Sosial (Baksos) pembangunan Masjid Miftahul Huda Desa Kesesi yang diselenggarakan oleh Komunitas Pekalongan Selatan Trail Adventure (Pas Triad) mendapatkan apresiasi tinggi dari pemerintah Pekalongan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar S.Sos., M.Si, ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Pekalongan tentunya memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan karena merupakan kegiatan yang sangat-sangat positif.

Dengan demikian, Sekda Akbar berharap Pemkab Pekalongan dapat dilibatkan untuk berkolaborasi pada penyelenggaraan event serupa selanjutnya.

“Jika kami Pemerintah Daerah diajak, nanti kami dapat melibatkan dinas teknis kami yaitu Dinporapar. Agar kegiatan ini nantinya dapat dikemas lebih menarik lagi dengan konsep sebagai wisata dan juga kita bisa melibatkan UMKM,” katanya, Minggu (9/10/2022).

Ia juga mengatakan bahwa Kabupaten Pekalongan sangat cocok untuk kegiatan Trail Adventure karena memiliki medan-medan yang menarik untuk dijelajahi.

Kepala Desa Kesesi Januar Iswanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan acara Baksos di Desa Kesesi, “Dan juga atas nama takmir Masjid Miftahul Huda kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena memang Masjid Miftahul Huda ini masih dalam tahap pembangunan sehingga masih banyak membutuhkan tenaga, pikiran, maupun material untuk menyukseskan pembangunan masjid ini,” ujarnya.

“Kami juga berharap semoga bisa terjalin silaturahmi dengan para trabaster  dan harapannya kedepannya bisa lebih baik. Jangan sungkan untuk melakukan perhelatan didesa Kesesi karena Kesesi secara topografi memungkinkan untuk dilakukan event-event bahkan mungkin di skala yang lebih besar lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bakti Sosial dari Komunitas Pas Triad, Ruben mengungkapkan bahwasanya bakti sosial yang digelar ini bukan yang pertama kalinya.

“Kegiatan baksos ini, kita sebenarnya sudah yang ke-6. Jadi kegiatan ini hampir tiap tahun kita laksanakan. Pada Covid kemarin pun kita laksanakan secara sederhana. Hanya saja kali ini bersamaan dengan HUT TNI Ke-77 Tahun. Ini kita gabungkan dan lokasi tahun ini di Kesesi dengan jalur baru,” terangnya.

Selain baksos, dalam kegiatan pagi itu juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim serta penyaluran dana bantuan dari Komunitas Pas Triad dan Pemkab Pekalongan untuk keperluan pembangunan Masjid Muftahul Huda hingga total dana bantuan mencapai Rp115 juta.

“Alhamdullah, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk pembangunan Masjid Miftahul Huda di Kecamatan Kesesi,” tutur Ruben.

Kegiatan Bakti Sosial pagi itu juga dihadiri oleh Wakapolres Pekalongan, Perwakilan Dandim 0710 Pekalongan, dan Forkopimcam kesesi.

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar