Nasdem Inhil Gelar Road Show Pendidikan Politik Bagi Pengurus DPC Hingga DPRt

DPD NasDem road show pendidikan Politik se-kabupaten Indragilir Hilir, bertempat di Aula hotel Arista, jalan Kartini, kelurahan Tembilahan kota, Sabtu (8/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Abdullah)

 

 

SIBERONE.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengelar acara road show pendidikan Politik se-kabupaten Indragilir Hilir, bertempat di Aula hotel Arista, jalan Kartini, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPW Provinsi Riau yang di wakil oleh Sekretaris Wilayah Partai Nasdem Provinsi Riau, JHONY CHARLES, Ketua Bapilu Partai NasDem Provinsi Riau Dedi Herianto Lubis, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Inhil. H. Taufik Hidayad, SH, M. AP, Dewan Pakar Partai Nasdem Inhil Sdr. H. Zulbahri, SH,  Penasehat Partai Nasdem Inhil. Sdr. H. Yulizial, Ketua Bapilu Inhil Partai Nasdem Inhil, Kaban Kesbangpol Inhil diwakili oleh Kabit Politik Kesbangpol Inhil Muhibuddin, Ketua DPC NASDEM se-Kabupaten Inhil, Tamu undangan 100 Orang.


Dalam sambutannya Ketua DPW Provinsi Riau yang di wakil oleh Sekretaris Wilayah Partai Nasdem Provinsi Riau, Jhony Charles mengatakan pada hari langsung menghadiri acara road show pendidikan politik yang di gelar oleh DPD NasDem Inhil.


"Pendidikan Politik ini sebenarnya tujuan paling utamanya adalah silaturahmi kita sebagai pengurus DPW kepada DPD hingga ke DPC hingga ke ranting-ranting kepengurusan NasDem," sebut Jhony Charles.


Dia menjelaskan, bahwa sejatinya menyapa kader-kader dan simpatisan sahabat-sahabat Nasdem tidak hanya 5 tahun sekali saja pas mendekati tahun-tahun politik.


Lebih lanjut dikatakannya, untuk para perserta yang mengikuti pendidikan politik untuk betul-betul mendengarkan dari narasumber yang berkompeten memberikan pemahaman dasar-dasar ilmu politik.


Ia mengatakan, materi yang disampaikan dalam kegiatan pendidikan politik tersebut antara lain mengenai ketentuan-ketentuan baru tentang Pemilu 2024 mendatang. 


"Dimana ada ketentuan baru tentang Pemilu maka dalam kesempatan ini kami memberikan pemahaman kepada kader dan masyarakat mengenai cara dan ketentuan yang diatur pada Pemilu 2024 nanti," ujarnya. 


Ia mengajak, para kader untuk terus berjuang bersama masyarakat dan jangan pernah sesekali meninggalkan dan melupakan masyarakat. 


"Nasdem memiliki prinsip janganlah pernah melupakan masyarakat artinya jangan hanya pernah muncul setiap pesta lima tahun sekali (Pemilu) maka kami selalu rutin turun ke masyarakat," katanya. 


Sejumlah kegiatan partai yang telah dilakukan, tambahnya, seperti pendampingan kesehatan, mobil layanan Nasdem dan pendampingan hukum. 


"Kami juga berpesan kepada kader partai agar menjadi bagian dari kader yang bermanfaat untuk masyarakat. Jika kita tidak ingin ditinggal oleh masyarakat kita jangan meninggalkan masyarakat," ujarnya.


Sementara itu saat diwawancarai awak media Ketua DPD Partai NasDem Inhil H Taufik Hidayad mengatakan bahwa pelaksanaan pendidikan politik tujuan adalah untuk konsulilidasi struktur partai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kecamatan dan ranting-ranting untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.


"Dengan sudah dilakukan DPP NasDem mengenai deklarasi dukungan terhadap pemilihan presiden kepada bapak Anis Baswedan, DPD NasDem Inhil juga akan menyuarakan dengan adanya pendidikan politik hari ini sehingga bisa di sampaikan kepada masyarakat oleh kader-kader simpatisan untuk memenangkan bapak Anis Baswedan menjadi presiden mendatang," kata Taufik.


Tahapan pemilu 2024 sudah tidak lama lagi, jadi para kader-kader NasDem, mampu menjadi mesin-mesin untuk kemenangan Pilpres Pemilihan legislatif, maupun kepala daerah (Pilkada) nantinya.


lanjutnya, Road show pendidikan politik untuk meningkatkan sinergiritas dan kemampuan kader partai NasDem dalam menjaga kondusifitas situasi, solidaritas dan teritori pada tiap tingkatan DPW, DPD, DPC, hingga DPRt untuk pemenangan pemilu 2024.


Melalui pendidikan politik pihaknya berharap soliditas, kekompakan, dan kerja keras kader Nasdem kabupaten Indragiri Hilir terus meningkat.


"Pendidikan politik ini sebagai upaya dalam membentuk kader yang memiliki satu visi dan misi, diantaranya bagaimana partai dan kadernya ini memberi manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.


Menurut Taufik,  pendidikan politik merupakan upaya Partai Nasdem dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga sebagai langkah konsolidasi internal sesuai yang diamanatkan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh.


Ia menuturkan, beberapa capaian yang ingin diraih pada Pemilu 2024, DPD Nasdem Inhil melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) menargetkan bisa memperoleh satu dapil satu kursi sampai di tingkat DPRD provinsi.


"Kami kan sudah membentuk kepengurusan di tingkat DPC. Insya Allah gerakan kami sudah mulai masif luar biasa, walaupun jarang muncul di media," tutupnya.

 

 

Wartawan: AD


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar