Jalin Hubungan Baik, Serda Rudi Hartono Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan di Desa Gambaran

Serda Rudi Hartono melaksanakan komunikasi sosial di Desa Gembaran, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (8/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Rudi Hartono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bertempat  di Parit 1 RT 03 RW 01 Desa Gembaran, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (8/10/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Serda Rudi Hartono mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.


Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.


"Dengan Komsos akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di sini, kita harus banyak berbaur dengan masyarakat," imbuhnya.

 

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.


"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar