Panen Cabe Merah Kriting, Bupati Kampar Apresiasi Kelompok Tani Popal

Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melaksanakan panen cabe merah kriting di desa Danau Lancang Tapung Hulu, Kamis (6/10/2022), (sumber foto: Siberone.com/Aris)

 


SIBERONE.COM - Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Masyarakat Danau Lancang khususnya Gapoktan Popal Lestari. Dimana dengan semangat dan prasarana seadanya telah mampu membuat Kebun Cabe Seluas Lebih Kurang 80 Hektar.

Hal itu disampaikan Dr. H. Kamsol saat melakukan panen Cabe Merah Keriting Anggota DPRD Kampar Hanafia dan Camat Tapung Hulu Wira Sastra di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, Kamis Sore (06/10/2022).

Dr. H. Kamsol mengungkapkan bahwa pencapaian pada panen cabe merah kriting ini adalah hal yang luar biasa.

"Ini luar biasa, kita ketahui bersama bahwa baru – baru ini kita sibuk dengan mahalnya harga Cabe, dalam hal ini Presiden pun ikut turun memberikan argumen," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati berpendapat potensi yang sudah dilakukan Masyarakat saat ini, selain akan membantu Perekonomian. Kedepannya juga akan diupayakan untuk membentuk Industri Hilir.

"Agar harga cabe khususnya di Kampar bisa terus stabil. Kedepannya kita akan upayakan untuk membentuk Industri Hilir, karena selagi daya beli Masyarakat masih tinggi, tidak akan terjadinya yang namanya Inflasi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Popal Lestari, Sugiran mengatakan bahwa Kelompok Taninya memulai menanam Cabe dari 10 Tahun yang lalu, Penanaman Tumpang Tindih antara Cabe dan Semangka.

"Walaupun telah sekian Tahun, alhamdulillah belakangan ini kami dapat bantuan sedikit anggaran dari Pemerintah," paparnya.

"Akan tetapi, dengan pengolahan lahan yang cukup besar ke depan kami juga mengharapkan Alat Pertanian Hentractor. Dengan adanya bantuan tersebut, nantinya kami kita bisa lebih luas dalam Menanam Kebun Cabe dan agar ada juga meningkatkan Perekonomian Masyarakat melalui Pertanian Cabe," pungkasnya.

 

 

Wartawan : A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar