Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 127 Orang, DPD RI Silviana Murni Sampaikan Duka Cita

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil DKI Jakarta, Prof Dr Silviana Murni. (sumber foto: Obsesionnews.com)

 


SIBERONE.COM - Tragedi yang menewaskan 127 orang pada pertandingan sepak bola antara Arema vs Persebaya pada Sabtu (1/10/2022) kemarin di Kanjuruhan mendapatkan perhatian dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil DKI Jakarta, Prof Dr Silviana Murni.

Ia mengatakan bahwa Ini menjadi preseden buruk bagi dunia sepak bola tanah air. Dimana ini merupakan tewasnya suporter terbesar di dunia setelah tragedi sepak bola Peru vs Argentina.

"Saya meminta pemerintah, aparat dan PSSI untuk segera melakukan investigasi dan evaluasi terhadap tewasnya jumlah supporter terbesar kedua di dunia setelah tragedi sepak bola Peru vs Argentina pada 1964 silam yang menewaskan 328 orang di Peru," ucap Mpok Silvi sapaan akrabnya.

Mpok Silvi mengimbau kejadian ini menjadi bagi semua serta tidak terulang di kemudian hari.

"Saya senator DPD RI mengimbau seluruh stakeholder olahraga dan seluruh supporter di Indonesia untuk menjujung tinggi sportifitas sehingga olahraga nasional kita dapat meraih prestasi di dunia internasional," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar