Kopda M Adiran Ajak Warga Tetap Gunakan Masker dan Sosialisasi Pentingnya Vaksin

Babinsa Koramil 02/TM melakukan himbauan pematuhan prokes di area pelabuhan dinas Perhubungan, Desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (2/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Anggota Koramil 02/TM kopda M Adiran, jajaran Kodim 0134/Inhil, melaksanakan tugas memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (Protkes), bertempat di area pelabuhan dinas Perhubungan, Desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (2/10/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media kopda M Adiran menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, merupakan upaya untuk memutuskan mata rantai penularan virus COVID-19 yang saat ini belum berakhir.


Mungkin masyarakat sudah tidak peduli lagi terhadap virus COVID-19, namun pemerintah tetap kuatir dengan kesehatan rakyatnya, dengan begitu pemerintah masih saja berharap kepada masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan saat ini walaupun diluar ruangan sudah terbebas.


"Pemerintah saat ini kan belum mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19, jadi penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak terap harus dilakukan sehingga dapat memutuskan penyebaran virus COVID-19," kata kopda M Adiran.


Kendati demikian, kopda M Adiran menjelaskan kepada masyarakat Penggunaan masker masih begitu penting, sehingga apabila ada yang membawa virus COVID-19 tidak mudah terpapar.


Selain itu juga dia memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah, yaitu dengan menerima vaksinasi sehingga masyarakat mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.


"Jagan takut untuk divaksin, karena itu terbukti dapat menangkal virus COVID-19, dan juga apabila kita terpapar virus, ada antibodi kekebalan tubuh sehingga tidak begitu berbahaya lagi," tutupnya.


Sumber: Batituud Koramil 02/TM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar