Dorong Pertumbuhan dan Perkembangan Pendidikan, Gubernur Terima Penghargaan APVOKASI

Penghargaan APVOKASI yang diterima Gubernur Riau, Syamsuar (sumber foto: Antara)

 


SIBERONE.COM - Gubernur Riau Syamsuar menerima penghargaan APVOKASI dari Dewan Pengurus Pusat Aliansi Pendidikan Vokasi Seluruh Indonesia (APVOKAS) pada puncak acara Rakernas DPP APVOKASI yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
 
Penghargaan APVOKASI tersebut diberikan karena Gubernur Riau dinilai telah mendorong pertumbuhan pendidikan vokasi di Riau.

"DPP APVOKASI memberikan penghargaan setelah melakukan seleksi dan kajian atas perkembangan pendidikan Vokasi di seluruh tanah air," kata Ketua DPD APVOKASI Riau, H Muhammad Herwan, Kamis.

Menurut Herwan pendidikan vokasi di Riau dinilai berkembang dengan pesat dengan berbagai bidang pendidikan yang sangat variatif serta mencakup seluruh jenjang pendidikan di tingkat dasar dan pendidikan tinggi.

Herwan menyebutkan berkembangnya pendidikan vokasi di Riau karena adanya sokongan Pemerintah Provinsi Riau yakni Dinas Pendidikan.

"Rencananya, DPP APVOKASI juga akan menjadikan Provinsi Riau sebagai salah satu model percontohan dalam pengembangan pendidikan vokasi di tanah air," katanya.

Sementara penghargaan diterima oleh Gubernur Riau melalui Asisten II yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan, M Job Kurniawan, AP, M.Si.

Rakernas APVOKASI tersebut merupakan yang pertama kali digelar pasca terbentuknya organisasi ini beberapa bulan lalu. Rakernas dihadiri oleh pengurus DPD APVOKASI seluruh Indonesia tersebut, membahas pembentukan AD/ART terkait revitalisasi pendidikan vokasi sesuai dengan Perpres 68 tahun 2022.

APVOKASI adalah Perkumpulan Penyelenggara, Pengelola dan Pengguna Pendidikan Vokasional di Indonesia. Rakernas APVOKASI dijadwalkan akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof, DR Muhadjir Effendy.

 

Sumber: Antara


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar