Bersama 5 Warga, Koptu RH Tambunan Laksanakan Patroli Sasar Tempat Rawan Karhutla

Babinsa Koramil 02/TM, Koptu RH Tambunan bersama dengan 5 warga binaan melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla di desa Sungai Laut, Sabtu (01/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 


SIBERONE.COM - Babinsa komando Rayon Militer (Koramil) 02/TM, jajaran Kodim 0314/Inhil Koptu RH Tambunan bersama dengan 5 warga binaan melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


"Hari saya mengajak 5 warga Sungai Laut, untuk melakukan kegiatan patroli menyasar perkebunan maupun hutan yang ada di sini, untuk memastikan tidak ada ditemukan titik hotspot," kata Koptu RH Tambunan kepada awak media Sabtu (1/10/2022) pagi.


Menurutnya, dengan patroli turun langsung ke lokasi rawan terhadap kebakaran, dapat memastikan apakah ada titik hotspot maupun tidak ada terjadi kebakaran. "Karena lebih efektif kita turun memastikan zona  yang sering terjadi kebakaran," imbuhnya 


Ia berharap kepada masyarakat, apabila menemukan warga yang mencoba membuka lahan-lahan pertanian dengan cara dibakar agar dapat bertindak untuk menasehati sebelum terjadi.


"Kalau ada kabakaran lahan maupun hutan cepat laporkan kepada pihak terkait, seperti pihak desa, babinsa maupun Babinkamtibmas setempat, karena lebih bisa ditangani sebelum merembet lahan-lahan yang lainnya," cetusnya.

 

Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar