Koptu RH Tambunan Ingatkan Para Pedagang dan Warga Gunakan Masker Demi Terhindar Virus COVID-19

Babinsa Koramil 02/TM melakukan patroli kepada para pedagang dan masyarakat, bertempat pasar Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (28/9/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Selain Pelabuhan Anggota Koramil 02/TM juga menyasar pasar tradisional untuk memberikan himbauan protokol kesehatan (Protkes) kepada para pedagang dan masyarakat, bertempat pasar Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (28/9/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Koptu RH Tambunan, mengatakan kegiatan himbauan protokol kesehatan tersebut menyasar di tempat-tempat fasilitas umum seperti pasar yang ada di kelurahan Kuala Enok.


"Karena pasar banyak orang yang beraktivitas jadi saya menghimbau pentingnya protokol kesehatan  sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus COVID-19, dan yang terpenting saat pulang ke rumah tidak membawa virus," imbuhnya..


Dengan diberikan himbauan demikian, saat masyarakat diluar ruangan mereka akan paham pentingnya protokol kesehatan, apalagi dalam suasana pasar jadi lebih menjaga jarak hindari kerumunan.


"Memang saat ini pemerintah sudah melonggarkan Penggunaan masker, namun tidak menutup kemungkinan  bisa saja virus COVID-19, menghampiri diri kita, jadi dengan kita antisipasi menutup kemungkinan kecil kita terserang virus," imbuhnya.


Menurutnya, saat ini masyarakat sudah banyak yang abai terhadap virus COVID-19, jadi Himbauan Protkes terus dilakukan sehingga masyarakat kembali menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.


"Kita lebih baik menjaga dari pada mengobatinya, jadi dari pada terpapar virus COVID-19 lebih baik mencegahnya dengan taat protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah," tutupnya.

 

Sumber: Batituud Koramil 02/TM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar