Serma Boy dengan Warga Desa Simpang Tiga Daratan Lakukan Gotong Royong Semenisasi Jalan

Babinsa Serma Boy R Sitompul anggota Koramil 02/TM mengajak masyarakat laksanakan gotong royong di Simpang Tiga Daratan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (28/9/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Melihat kondisi jalan yang banyak berlobang dan membuat masyarakat susah melintas, Babinsa Serma Boy R Sitompul anggota Koramil 02/TM mengajak masyarakat laksanakan gotong royong semenisasi jalan di wilayah desa Simpang Tiga Daratan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (28/9/2022) pagi.


Dikatakan Serma Boy R Sitompul Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan tersebut melakukan gotong royong semenisasi jalan untuk menutupi lobang-lobang jalan sehingga membuat kendaraan roda dua dan para pejalan kaki dapat melintas dengan aman.


"Hari ini kami bersama-sama melakukan gotong royong semenisasi jalan di desa Simpang Tiga Daratan, tujuannya untuk mempermudah masyarakat melintasi jalan tersebut," kata Serma Boy R Sitompul.


Jalan tersebut menurutnya jalan wewenang Provinsi, namun kalau diberikan semakin hancur dan nantinya bisa menimbulkan kecelakaan karena jalan lobong yang sudah  semakin parah.


"Jadi kami berinisiatif untuk melakukan semenisasi jalan penghubung antara kelurahan Enok menuju kota kabupaten Indragiri Hilir Tembilahan," imbuhnya.


"Namun dengan anggaran yang terbatas seadanya, jadi yang kita tambal hanya seberapa saja, kalau dana pemerintah yang turun tentunya harapan masyarakat di sini sehingga jalan mulus, tapi ya itulah yang kami bisa perbuat seandainya saja," sambungnya. 


Dia juga mengatakan masyarakat, sangat antusias untuk mengikuti gotong royong tersebut, karena itu jalan yang hari-hari dilalui jadi sangat dibutuhkan dukungan sesama masyarakat.


"Mudah-mudahan kedepannya kita mempunyai dana, sehingga kembali melakukan gotong royong semenisasi jalan untuk menutupi lobang-lobang yang ada, sehingga memperlancar perjalanan kendaraan dan  yang terpenting lakalantas di sini tidak terjadi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar