Berjuang untuk Pembangunan Kabupaten, Bupati Lingga Lakukan Koordinasi dengan BPPW Kepri

Kunjungan Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat di kantor BPPW Kepulauan Riau, Senin (26/9/2022). (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

 


SIBERONE.COM - Kunjungan Bupati Lingga, Muhammad Nizar ke kantor Balai Pemukiman dan Prasarana Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau (Kepri) di Dompak, Tanjungpinang, disambut hangat oleh Kepala BPPW Kepulauan Riau H. Fasri Bachmid ST, M.S.P, Senin (26/09/2022).

Bupati Lingga melakukan kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas BPPP, Kadis PUTR, Kadis Perkim, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Kabid Disdikpora dan Direktur PDAM Tirta Lingga.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nizar membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan program pembangunan di Kabupaten Lingga, untuk tahun 2022 dan 2023.

Koordinasi sekaligus silaturahmi yang dilakukan Bupati Lingga merupakan bentuk kesadaran akan minimnya APBD Kabupaten, tentunya hal tersebut membutuhkan suport Anggaran dari berbagai pihak terutama APBN.

Pada prinsipnya BPPW Kepri mengakomodir usulan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Lingga dan sudah ada beberapa kegiatan pembangunan di lingga yang sudah dikerjakan.

"Untuk program pembangunan BPPW Kepri sudah mengakomodir kegiatan di kabupaten lingga untuk tahun 2022 seperti untuk pembangunan sekolah, sementara untuk usulan tahun 2023, kekurangan-kekurangan teknis untuk segera dilengkapi,” terang Kepala BPPW Kepulauan Riau H.Fasri Bachmid ST,M.S.P.

Pada kunjungan ke 2 kalinya ke BPPW Kepulauan Riau, Bupati Lingga menjelaskan sementara untuk tahun 2023, yang telah menjadi prioritas dengan persyaratan yang memadai meliputi, penyelenggaraan pemukiman, bangunan gedung kawasan Dabo Lama dan Batu Berdauan dengan pagu lebih kurang Rp 43 miliar serta penyelenggaraan air minum yang layak di Kecamatan Singkep Pesisir dengan pagu lebih kurang Rp 15 miliar.

 

 

Wartawan: Iswandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar