Truk Tangki Tabrak Warung dan Motor di Banyuwangi, Muatan Solar Tumpah di Jalan

Tumpahan minyak di jalan Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022). (sumber foto: iNews.ID)

 

SIBERONE.COM - Kecelakaan terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur. Kali ini, truk tangki pengangkut solar non subsidi menabrak warung dan motor hingga muatan solar tumpah ke jalan.

Kecelakaan ini terjadi di sekitar traffic light Sukowidi, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, pada Minggu sore (25/9/2022).

Pantauan di lokasi, solar nampang menggenang di salah satu sisi jalan. Pasalnya, dalam insiden itu truk tidak hanya menabrak melainkan juga terguling sehingga menyebabkan muatan tumpah.

"Truk itu membawa BBM jenis solar nonsubsidi untuk kebutuhan industri. Untuk kapasitas tangki mencapai 16.000 liter," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim, Minggu (25/9/2022).

Namun sejauh ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dokumen pasti dari truk tersebut. Termasuk di antaranya melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan yang menewaskan empat orang korban ini.

"Kami masih belum mengantongi data pastinya. Kami masih berupaya mengumpulkan dokumen-dokumen dari truk tangki tersebut," tegas Ipda Hasyim.

Hasyim melanjutkan, kecelekaan bermula saat truk bernopol AA 1795 DE melaju dari arah Pesucen menuju Ketapang.

"Saat hendak menikung di Lampu Merah Sukowidi, sopir tidak bisa menguasai kendaraan," katanya.

Truk kemudian menabrak dua pengendara motor, sejumlah pohon dan terguling setelah menumbur bangunan warung nasi pecel.

"Dugaan sementara truk mengalami rem blong," katanya.

Dalam insiden itu, empat orang dinyatakan meninggal dunia. Para korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Blambangan.

"Korban meninggal adalah sopir truk, pemilik warung dan dua pengendara motor. Evakuasi memakan waktu kurang lebih 2 jam. Untuk truk telah dievakuasi juga dan dibawa ke kantor unit Gakkum Lantas Polresta Banyuwangi," pungkasnya.

 

Sumber:iNews.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar