Sudah Empat Kali Aksi, Pria Diduga Pencuri di Minimarket Jakpus Ditangkap

Polisi amankan Seorang pria diduga melakukan pencurian di minimarket Jalan Kembang IV, Kwitang, Minggu (25/9/2022) (sumber foto: TvOnenews.com)


SIBERONE.COM - Seorang pria diduga melakukan pencurian di minimarket Jalan Kembang IV, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022) pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan tayangan video yang beredar di media sosial, tampak pria tersebut hampir diamuk massa. Sejumlah warga hendak menghakimi pelaku berinisial F (33).

Namun, amarah warga belum sempat terlampiaskan. Pada pukul 00.05 tim Polsek Senen datang dan segera mengamankan F agar tidak terjadi aksi main hakim sendiri.

Menurut keterangan Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Senen, AKP Ganang Agung, pelaku telah melakukan aksi pencuriannya berulang kali di minimarket yang sama.

"Pelaku ini sudah 4 kali melangsungkan aksinya di Alfamart ini, sudah berkali-kali ketahuan, hanya teguran-teguran saja," ungkap Ganang saat dihubungi tvOnenews.com, Minggu (25/9/2022).

"Pegawainya sudah hafal dengan pelaku, 'Lah ini orang ngapain kesini lagi?'," kata Ganang menirukan pegawai minimarket itu.

Ganang mengungkapkan, karena sudah berulang kali, akhirnya pegawai itu berteriak dan kemudian tercipta kerumunan warga yang hendak menghakimi pelaku.
 
"Sebelumnya juga pada hari Jumat tanggal 23 September 2022, pelaku terlihat CCTV masuk dan mengambil barang-barang juga," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ganang menjelaskan, barang-barang yang diambil pelaku berupa makanan roti dan barang-barang elektronik kecil.

"Total barang yang diambil itu sekitar Rp87 ribuan lah, cuma karena pelaku sudah sering jadi ditindaklanjut oleh pegawai," jelas Ganang.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolsek Senen, Jakarta Pusat dan menjalani pemeriksaan intensif.

 

Sumber: TvOnenews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar