Fokus Pulihkan Kesehatan Masyarakat, KNPI Riau Resmi Luncurkan Produk UMKM The Golden Honey

Produk UMKM The Golden Honey telah resmi diluncurkan KNPI Riau pada Kamis (22/9/2022) di Ruang Tunggu Kantor Kemenkumham Riau (sumber foto: Humas KNPI Riau)

 


SIBERONE.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau secara resmi telah meluncurkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kamis (22/9/2022). 

Adapun produk UMKM yang dimaksud diberi nama "The Golden Honey" yang merupakan produk madu asli karya pemuda-pemudi Riau. Peresmian tesebut bertempat di Ruang Tunggu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Riau.

Produk yang diterbitkan pada hari ini telah usai kepengurusan izin dari Dinas Kesehatan dan Hak Paten dari pihak Kemenkumham. 
 
Dijelaskan Ketua KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus bahwa madu yang digunakan dalam produk UMKM The Golden Honey berupa Kemasan Madu Alami dari Hutan Akasia di Kawasan Kabupaten Siak dan Pelalawan.

"Madu yang digunakan dalam produk UMKM The Golden Honey adalah madu murni yang didapatkan dari Hutan Akasia di Kawasan Kabupaten Siak dan Pelalawan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, KNPI Riau meluncurkan Jamu campuran Madu dan Rempah-Rempah Nusantara.

"Selain itu, kami juga meluncurkan Produk Jamu campuran Madu dan Rempah-Rempah Nusantara, yang tentunya berkhasiat menjaga Kesehatan Masyarakat," ungkap Ketua DPD I KNPI tingkat Provinsi Termuda se-Indonesia itu.

Dijelaskan Larshen Yunus produk The Golden Honey juga berupa Obat-obatan Herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti Asam Urat, Gagal Ginjal, Diabetes, Paru-Paru, Jantung dan berbagai Gejala Penyakit Dalam lainnya.

Berdasarkan keterangan Ketua KNPI Riau, launching produk UMKM, KNPI Riau fokus bantu pulihkan kesehatan masyarakat.

"Mohon Doanya, semoga ikhtiar kami ini diijabah oleh sang Khalik, Tuhan yang Maha Esa, amin," ujar Larshen Yunus.

DPD KNPI Provinsi Riau era Ketua Larshen Yunus telah mencatatkan sejarah baru, bahwa induk Organisasi Kepemudaan tersebut Peduli dan Siap Berkarya melalui sektor UMKM di Republik ini.

 


Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar