Babinsa dan Babinkamtibmas Gelar Himbauan Antisipasi Marak Penipuan Jasa Pengiriman Uang

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Sinergitas antara TNI dan polri untuk mendukung pihak kepolisian, babinsa Koramil 06/KTM Serda Lendi Piter Sirimba melakukan Himbauan kepada masyarakat  antisipasi marak nya terjadi penipuan terhadap jasa pengiriman uang.


Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) tersebut  bertempat di parit 12 Pasar Sambu, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir,  kepada jasa pengiriman uang di desa Air Tawar, Senin (19/9/2022) pagi.

 

Dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba akhir-akhir ini banyak pengaduan masyarakat tentang penipuan terhadap jasa pengiriman uang.

 

"Saat ini telah menimbulkan banyaknya korban para pengguna jasa pengiriman uang, untuk itu saya selaku Babinsa melakukan antisipasi terhadap penipuan tersebut untuk memberikan sosialisasi kepada para pengguna jasa pengiriman," katanya.


Apabila mendapatkan orang yang mencurigakan segera melaporkan ke pihak kepolisian sehingga dapat mencegah terus korban penipuan di desa Air Tawar.


Dia juga mengatakan bahwa penipuan sangat jelas melanggar hukum untuk itu melakukan kegiatan Himbauan seperti hari ini bersama Babinkamtibmas di desa Air Tawar.


"Setidaknya kita sudah melakukan Himbauan kepada masyarakat sehingga mudah-mudahan tidak ada korban selanjutnya, namun untuk itu kita bersama-sama mengawasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut," tutupnya.


Sumber Batituud Koramil 06/KTM. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar