Inilah Kekompakan Babinsa Melaksanakan Karya Bakti Bersama Warga Binaan


 

SIBERONE.COM - Minggu, 31 Januari 2021 pukul 10.00 wib s/d Selesai  Serda  Aris  Widodo Babinsa Desa Tunggul  anggota koramil 06/Gondang melaksanakan karya bakti menaikan tanah untuk membuat  pondasi rumah di rumah bapak  Heri  RT 08 Dukuh Tarik   Desa.Tunggul  Kecamatan Gondang  Kabupaten. Sragen.

Pelaksanaan kerja bhakti Babinsa bersama warga merupakan bentuk pembinaan teritorial Babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya. Sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat di desa binaannya.  

"Meski hanya bantuan tenaga, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban Keluarga Masalamu Lahipe untuk meneruskan pembangunan rumahnya. Di samping itu, melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya kita sejak dulu," terang Babinsa. 

"Serta yang tak kalah penting adalah menjalin silaturahmi bersama warga. Sehingga keharmonisan dan kerjasama di wilayah semakin kuat sehingga sinegritas TNI dan masyarakat, dapat terwujud," tambahnya.   
 
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Bapak  Budiyanto selaku pemilik rumah mengucapkan, banyak terimakasih kepada Babinsa yang selalu meluangkan waktunya untuk membantu warga.(Supriyadi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar