Disdukcapil Sebut Ketersediaan Blangko KTP Elektronik di Inhil Menipis

Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman (sumber foto: KundurNews)

 


SIBERONE.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Indragiri Hilir (Inhil) menyebutkan tingginya permohonan untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik membuat ketersediaan blangko E-KTP di Inhil menipis.

Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman mengatakan menipisnya ketersediaan blangko ini disebabkan oleh tingginya permintaan pembuatan KTP elektronik, baik yang cetak baru untuk usia 17 tahun, hilang, maupun rusak.

“Dalam sehari, kami bisa menggunakan 200 keping blangko. Sedangkan ketersediaan terhitung kemarin sore ada 695 keping," ujar Nursal, Jumat (09/9/2022).

Dengan ketersediaan blangko yang ada, Nursal menyebutkan bahwa stok tersisa sangat sedikit, dimana biasanya Disdukcapil Inhil memiliki ketersediaan minimal sekitar 2000 keping.

"Stok sangat sedikit karena biasanya kita minimal 2000an punya persediaan, itu sudah paling minimal," tekannya.

Sementara itu, kata Nursal selain karena tingginya permintaan pembuatan KTP elektronik, menipisnya ketersedian blangko di Capil Inhil dikarenakan di Pusat sedang ada pengadaan.

"Saya sekarang sedang mengurus blangko di Jakarta tetapi tidak tersedia karena sedang proses pengadaan," papar Sekretaris Disdukcapil Inhil.

Untuk itu, dirinya berharap agar ketersediaan blangko secepatnya disiapkan agar tidak menjadi kendala pengurusan dokumen kependudukan, mengingat tingginya permintaan pembuatan e-KTP.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar