Personil Koramil 06/KTM Sosialisasi Pentingnya Menggunakan Masker Kepada Penumpang Speedboat

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Personil Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil , Praka Riski Amanda BB melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan (Protkes) kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ahad (9/9/2022) pagi.


Dikatakan Praka Rizki Amanda BB bahwa himbauan dan sosialisasi tentang menegakkan disiplin dan pelaksanaan protokol kesehatan tersebut merupakan salah satu upaya jajaran Koramil 06/Kateman untuk memutuskan mata rantai penularan wabah corona yang masih belum berakhir.

"Dengan himbauan dan sosialisasi ini diharapkan warga selalu menjaga kesehatan dan mempedulikan kebersihan diri serta lingkungan tempat kita tinggal sebagai langkah awal pencegahan dari berbagai macam penyakit termasuk covid 19 belum berakhir hingga saat ini," tuturnya.

Dalam pelaksanaannya itu juga Babinsa Koramil 06/Kateman berpatroli di tempat-tempat keramaian pelabuhan di Kelurahan Tagaraja dan menyampaikan kepada warga agar selalu memperhatikan Penerapan Pendisiplinan Protokoler Kesehatan terutama saat melakukan aktivitas diluar rumah guna pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Kateman.

"Kegiatan ini secara rutin kita laksanakan untuk mengingatkan warga agar selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah khususnya Kecamatan Kateman Ini," tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan Himbauan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah kepada penumpang speed boat di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Sumber : Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar