Babinsa Koramil 06/KTM Komsos dengan Cara Humanis Menambah Kedekatan dengan Warga Binaan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Dengan slogan Profesional Humanis Dan dicintai Rakyat, Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil selalu mengabdikan diri untuk Rakyat. Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI di mana berada.


Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Raja Oloan Sihotang melaksanakan kegiatan Komsos dengan Anjangsana Kerumah warga binaanya di desa Griya Mukti Jaya Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (9/9/2022) pagi.

 

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

 
Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan. 


Hal inipun menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat. 


"Karenanya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram," tutup Praka Raja Oloan Sihotang.


Sumber Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar