Giat Komsos Babinsa Koramil 02/TM Ingatkan Para Pemuda Jauhi Narkoba

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Narkoba telah menjadi ancaman yang sangat mengerikan bagi masyarakat khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa.

Menyikapi hal tersebut Serda Marhalim Pasaribu Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para tokoh pemuda dengan memberikan edukasi akan bahaya dari penyalahgunaan Narkoba bertempat di kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (8/9/2022) pagi.

Babinsa Serda Marhalim Pasaribu menyampaikan, penggunaan Narkoba sangat bertentangan dengan Agama dan hukum di Negara, selain dapat merugikan kesehatan penyalahgunaan Narkoba juga dapat merugikan keluarga dan lingkungan sekitar.

"Adapun dampak dari penyalah gunaan narkoba bagi kesehatan diantaranya mengganggu kondisi otak, perubahan sel saraf dalam otak, hingga dapat mengakibatkan kematian," jelasnya.


Dia berharap, masyarakat khususnya para pemuda dilingkungan kelurahan Pusaran, agar hindari penyalahgunaan Narkoba karena sekarang ini barang haram tersebut sudah menjadi musuh utama bangsa dan Negara Indonesia.

Lanjutnya ia menghimbau, mari  bersama-sama jaga lingkungan, agar terhindar dari penyalahgunan Narkoba. 

"Serta jaga pergaulan dan jangan takut untuk melaporkan indikasi penggunaan dan peredaran Narkoba ke pihak berwajib agar desa kita bebas dan aman dari penyalahgunaan dan peredaran barang haram tersebut," tutupnya.

Sumber Batituud Koramil 02/TM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar