Satu Unit Truk Fuso Masuk Jurang Sedalam 100 Meter di Humbahas Sumut

Truk alami rusak parah (sumber foto: TvOnenews.com)

 


SIBERONE.COM - Satu unit truk fuso warna kuning dengan nomor polisi BK 8767 EJ masuk jurang dengan perkiraan kedalaman lebih kurang 100 meter di jalan lintas Dusun II, Arbaan, Desa Aek Godang Arbaan, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Kamis siang (1/9/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Kapolsek Onan Ganjang, AKP Nover P. Gultom mengatakan, truk tersebut dikemudikan oleh Perlin Sibarani (56), dan kernet truk bernama Jhona Silalahi (51). Keduanya warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan," kata Nover Gultom kepada awak media.

Dijelaskan, truk fuso tersebut bermuatan potongan kayu durian. Datang dari arah Kecamatan Pakkat melintasi Kecamatan Onan Ganjang. 

"Truk fuso tersebut jatuh dari jalan yang sebelumnya sudah longsor, dan saat itu melintasi sisa jalan sebelah kiri, sehingga ban belakang kanan truk masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 100 meter," jelas Nover.

Hingga saat ini truk tersebut belum dapat dievakuasi dari dasar jurang. 

"Kita dari Polsek Onan Ganjang telah menghubungi pihak Dinas Bina Marga Provinsi Sumut untuk segera melakukan perbaikan jalan, dan telah berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Humbahas dan Dishub Kabupaten Humbang Hasundutan untuk mengimbau para kendaraan roda enam agar tidak melintas dari Kecamatan Onan Ganjang menuju Pakkat ataupun sebaliknya, mengingat keadaan jalan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor dan kendaraan roda empat," pintanya. 

 

Sumber: TvOnenews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar