Orasi Tolak Kenaikkan BBM di Jakarta Pusat, Mahasiswa Rusak Fasilitas

Mahasiswa merusak kawat berduri yang dipasang aparat di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (sumber foto: CNN Indonesia)

 


SIBERONE.COM - Mahasiswa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara merusak kawat berduri yang dipasang aparat di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (1/9).

Pantauan CNNIndonesia.com, mahasiswa berorasi menolak kenaikan harga BBM. Mereka juga membakar benda mirip keranda yang mereka bawa. Benda itu dibakar di atas kawat berduri.

Setelahnya, spanduk yang mereka bawa juga dibakar di atas kawat berduri. Dari mobil komando, salah satu orator meminta mahasiswa untuk terus maju.

"Maju kawan-kawan robohkan, tidak ada kata mundur pastikan kita selalu maju untuk lawan ketidakadilan di negara ini," kata orator.

"Kawan-kawan maju robohkan blokade," imbuh orator.

Sejumlah mahasiswa pun maju, mereka menginjak kawat berduri yang dipasang. Mereka juga terus membakar spanduk di atas kawat berduri.

Dua lapis kawat berduri pun rusak. Aparat lalu memasang barikade berbaris di depan kawat berduri yang telah rusak. Beberapa meter di belakang aparat, juga dipasang barrier atau pembatas jalan.

Aparat meminta mahasiswa untuk menghentikan aksinya. Namun hingga berita ini ditulis, mahasiswa masih terus merusak kawat berduri.

 

Sumber: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar