2 Titik Jalan Lintas Riau-Sumbar Tertimbun Longsor Akibat Diguyur Hujan Deras

Lokasi terjadi longsor (sumber foto: SINDOnews.com)

 


SIBERONE.COM - Tanah longsor terjadi di jalan lintas Riau-Sumatera Barat malam tadi. Akibatnya ada dua titik longsor dan polisi terpaksa harus menerapkan langkah buka tutup jalan.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan tanah longsor terjadi di Kuok, Kampar. Tanah dari tebing itu longsor dan menutupi badan jalan sekitar pukul 21.30 WIB.

"Lokasi longsor terjadi di jalan lintas KM 77 dan 85 ruas Pekanbaru-Sumbar. Lokasinya tepat di Desa Berangin, Kuok," kata Sunarto kepada wartawan, Kamis (1/8/2022).

Sunarto mengatakan tanah longsor dari tebing di pinggir jalan lintas itu menutupi sebagian jalan. Untuk membuka akses, satu unit alat berat sudah diturunkan ke lokasi.

"Kami telah kordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mendatangkan alat berat dan saat ini sedang bekerja," katanya.

Selain itu, sejumlah personel dari Polres Kampar juga telah bersiaga di lokasi. Di mana telah dilakukan buka tutup akses jalan di titik longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Riau Edy Afrizal menyebut tanah longsor terjadi saat di lokasi diguyur hujan deras. Tanah tiba-tiba turun dan menutup sebagian badan jalan.

"Kondisi saat kejadian sedang hujan. Jadi tanah turun menutup badan jalan, tapi tak ada korban karena tak ada pemukiman di lokasi," katanya.

Edy mengimbau pengendara untuk lebih hati-hati saat melintasi di lokasi. Sebab petugas gabungan masih membersihkan material tanah longsor.

 

Sumber: Detiksumut


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar