Cegah Tanggul Jebol, Polisi Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul


SIBERONE.com Guna mencegah terjadinya tanggul jebol akibat longsornya tanah tanggul sungai Wulan, sejumlah warga Kecamatan Mijen Kabupaten Demak bersama dengan anggota Polsek Mijen Polres Demak melakukan gotong royong memperkuat tanggul sungai Wulan, Sabtu (30/01/2021).

 

Pasalnya tanggul sungai Wulan yang dalam kondisi kritis tersebut rawan jebol apabila sewaktu-waktu sungai meluap saat di guyur hujan deras. Jika tanggul sungai jebol ratusan rumah warga dan lahan pertanian yang ada dibeberapa desa tersebut sudah dipastikan akan terendam air banjir dengan kondisi yang lebih parah.

 

"Kerja Bakti ini kita lakukan anggota Polsek Mijen dan warga untuk mencegah tanggul sungai Wulan jebol, dengan tujuan supaya tidak terjadi banjir bandang khususnya di beberapa desa di Kecamatan Mijen," terang Kapolsek Mijen AKP Sugeng Riyadi BPS, SH.

 

"Antisipasi tanggul sungai Wulan jebol. Sebab apabila terjadi banjir tidak hanya pemukiman warga yang tergenang air, puluhan hektar tanaman yang ada di beberapa desa tersebut juga tergenang dan tidak bisa untuk panen. Tanggul sungai Wulan diperbaiki memakai alat berat dari BPBD Kabupaten Demak sehingga tanggul tidak jebol," tambah Kapolsek Mijen.

 

Perbaikan tanggul sungai wulan dilakukan dengan cara memberikan tumpukan karung berisikan tanah dengan alat berat. Ratusan karung ditumpuk untuk menahan tanggul longsor sehingga air sungai mengalir masuk ke desa dan persawahan.

 

( Agus r)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar