Bersama Masyarakat Praka Riski Amanda Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli Sasar Tempat Rawan Karhutla

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Antisipasi mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa Koramil 06/Kateman di wilayah Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Praka Riski Amanda.BB laksanakan Patroli, pada Sabtu (27/8/2022) pukul 09: 45 wib.

 
Dikatakan Praka Riski Amanda BB
Patroli yang dilaksanakan di wilayah Tagaraja ini menyasar beberapa titik lokasi lahan yang cukup luas serta memantau keberadaan titik api.
 
"Kita bersyukur, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla tidak ada ditemukan titik api yang kita datangi hari ini," katanya.
 
Kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat setempat ini, turut serta memberikan pembekalan kepada pemilik lahan yaitu pelarangan membuka lahan dengan cara dibakar.
 
Pemilik lahan yang mendengar arahan yang disampaikan oleh Praka Riski Amanda sangat antusias dan serius mendengarkannya.
 
Tak lupa, Praka Riski Amanda BB turut mengatakan ancaman dan hukuman pidana bagi siapapun pelaku yang ketahuan membakar hutan dan lahan.
 
"Kita harapkan agar masyarakat atau pun pemilik jangan membuka lahan dengan cara dibakar, karena selain bisa menghasilkan polusi dan mengganggu masyarakat yang lain, hal tersebut juga dapat berbuah pidana bagi pelakunya, ancaman hukuman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan sangat serius dan tegas," ucapnya.
 
Diakhir pengarahan, Praka Riski Amanda BB turut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan lahan yang berada d sekitarnya, jika ada ditemui peristiwa kebakaran hutan atau lahan, segera laporkan ke pihak-pihak yang berkompeten.
 
"Mari kita sama-sama jaga hutan dan lahan di wilayah masing-masing, jika ada ditemui peristiwa kebakaran hutan dan lahan, kami harap masyarakat segera laporkan, agar bisa kita cegah tidak meluas," tutupnya.


Sumber Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar