H Ikbal Sayuti Apresiasi Festival Robana di Desa Pengalihan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Disela-sela kesibukannya ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lazis H Ikbal Sayuti menyempatkan menghadiri undangan masyarakat desa Pengalihan, dalam rangka meriahkan HUT RI ke- 77 pembukaan Festival Robana di desa Pengalihan, kecamatan Keritang, kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (21/8/2022) malam.


Tampak hadir, Pengurus DPW PPP provinsi Riau H Agus Salim, ketua DPC PPP Inhil Andi Rusli Mallarangeng, Kepala Desa Pengalihan Keritang. Tokoh masyarakat desa Pengalihan tokoh agama dan Perserta lomba Robana.


Disela-sela kegiatan pembukaan Festival Robana tersebut saat diwawancarai awak media ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Lazis H Ikbal Sayuti mengatakan bahwa kegiatan festival Robana sangat penuh bernuansa islami yang masih banyak diminati di tengah-tengah gempuran music modern. 


"Saya apresiasi terhadap Festival Robana pada malam ini, kita harus tetap melestarikan budaya dan tradisi yang sudah ada, jangan sampai kita melupakan dan berganti dengan hal-hal yang baru, seperti musik yang lebih modern karena itulah budaya kita yang sesungguhnya," kata H Ikbal Sayuti.


Kendati demikian, Ikbal Sayuti yang merupakan Putra asli kelahiran Pulau Kijang tersebut berharap kegiatan-kegiatan yang positif seperti Festival Robana akan terus digaungkan, karena di kota-kota besar sudah mulai terkikis.


"Kalau di kota-kota besar sudah mulai terkikis, orang sudah mulai beralih ke music modern, apalagi anak-anak era milenial sudah enggan untuk meneruskan budaya seperti Robana di kehidupan sehari-hari," jelas H Ikbal Sayuti CEO PT Nursa Group Tours and travel.


Disamping kegiaatan Festival Robana dalam rangka meriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. H Ikbal Sayuti juga memberikan 3 door prize kepada masyarakat yang beruntung.


"Ada 3 door prize yang kita berikan kepada masyarakat yang beruntung, untuk menghibur di tengah-tengah masyarakat supaya ada canda tawa dan senyum di desa Pengalihan pada malam hari ini," kata Ikbal.

 


Terakhir Ikbal Sayuti, meminta kepada masyarakat desa Pengalihan untuk mendukung dan memenangkan pesta demokrasi baik Pemeliharaan Legislatif  dan Pemilihan kepala daerah Pilkada 2024 mendatang di kabupaten Indragiri Hilir secara serentak di Indonesia.

"Saya berharap doa dan dukungan masyarakat untuk memenangkan PPP untuk anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir maupun bupati Inhil 2024, bersama-sama berjuang untuk kabupaten Indragiri Hilir yang kita cintai ini semakin berkembang dan maju," tutupnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar