Petugas Gabungan Musnahkan Ladang Ganja Siap Panen di Mandailing Natal

BNN Sumut Temukan 4 Hektare Ladang Ganjar Siap Panen di Madina (sumber foto: iNews.ID)

 

 

SIBERONE.COM - Petugas gabungan BNN, Polri dan TNI menemukan 4 hektare ladang ganja siap panen di Mandailing Natal, Sumatra Utara (Sumut). Penemuan ini setelah petugas melakukan penyisiran lokasi selama tiga hari di kawasan hutan perbukitan Tor Sihite.

Lokasi 4 hektare ladang ganja itu berada di tiga lokasi yang tak berjauhan di kawasan hutan perbukitan Tor Sihite, Desa Huta Bangun, Panyabungan Timur. Kurang lebih ada 8.000 batang tanaman ganja siap panen.

Tanaman ganja yang ditemukan lantas dicabut dan langsung dimusnahkan di lokasi dengan cara dibakar.

Kasatgas Pemusnahan Ladang Ganja BNN Kombes Pol Guntur Arya Tejo mengatakan petugas tidak mengamankan siapa pun. Diduga pelaku yang menanam ganja tersebut kabur sebelum kedatangan petugas ke lokasi.

"Awalnya kita temukan ladang ini. Sekarang kita musnahkan ladang ini kurang lebih ada 4 hektare, ini TKPnya ada di Desa Huta Bangun," ucap Guntur Arya, Minggu (22/8/2022).

Diketahui, lokasi tersebut terkenal ekstrem berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Petugas pun kewalahan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang kabur ke dalam hutan.

 


Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar