Peduli Terhadap Sesama, H Ikbal Sayuti Beri Bantuan Nenek Sebatang Kara di Desa Pintasan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Disela-sela menghadiri acara reses Anggota DPRD Inhil di desa Pintasan kecamatan Gaung. H Ikbal Sayuti bertandang ke rumah Nenek Masnia yang hidup sebatang kara di pondok kecilnya, Sabtu (20/8/2022) siang.


"Saya mendapatkan cerita dari masyarakat ada warga di desa Pintasan, yang sangat butuh uluran tangan, untuk itu saya langsung mendatangi kediaman rumahnya Nenek Masnia," kata H Ikbal Sayuti saat didampingi kepala desa Pintasan Ismail.


Menurut tutur langsung warga desa Pintasan, nenek Masnia sebatang kara tersebut mendapat hasil uang dari mencari sayuran (pakis) untuk dijual ke desa-desa tetangga dan juga mengupas pinang orang dan mendapatkan hasil perhari sekitar 5 kilogram.


"Kalau kita hitung penghasilan nenek Masnia 10 ribu per-harinya, ya itu sangat kecil sekali, Rp 10.000 per-harinya, untuk kebutuhan sehari-hari tidak mencukupi," jelas Ikbal Sayuti.


Sebelumnya, rumah nenek  Masnia tersebut hanya tinggal beratapkan pohon Rumbia dan Dinding yang renyot, ibarat kata (kadang ayam) namun berkat kelompokan warga dan di inisiator oleh kepala desa, dengan iuran seadanya mampu memberikan rumah yang nyaman untuk ditinggali.


"Saya sangat apresiasi terhadap kepala desa dan masyarakat Pintasan yang sudah bergotong royong sehingga mampu memanusiakan manusia untuk Nenek Masnia yang hidup sebatang kara, mudah-mudahan ini semua menjadi amal ibadah kepala desa dan warganya," cetus Ikbal Sayuti.


Lanjut Ikbal, tadi saat berbincang dengan nenek Masnia, dia sangat semangat dan bahagia, itu terlihat dari senyuman nenek saat dikunjungi kesederhanaan yang sangat luar biasa.


Mudah-mudahan nenek diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga mampu mencari rezeki untuk kebutuhan sehari-hari, dan juga berharap kepada masyarakat desa Pintasan, untuk saling berbagi kepada sesama.


Tadi nenek bercerita, bahwa masyarakat Desa Pintasan, sangat peduli dengan dirinya, apabila tidak ada kebutuhan pokok di rumah, selalu diberikan oleh masyarakat setempat.


"Nah ini yang saya suka sekali dengan warga Pintasan yang masih peduli terhadap sesama di lingkungan tempat tinggal, ya nama kita satu kampung itu harus saling tolong menolong, kalau bukan kita siapa lagi untuk membantu saudara kita," pungkasnya.


Terkahir dikatakan Ikbal Sayuti yang merupakan Ketua umum Rumah persatuan umat (RPU) dengan bantuan rezeki sedikit darinya, dan anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir Mahendri, mampu sedikit meringankan beban Nenek dalam kebutuhan sehari-hari.


"Tidak banyak, hanya sedikit  mudah-mudahan lah cukup untuk membeli beras serta lauk pauk di rumah nenek," tutup Ikbal Sayuti.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar