Bupati Pekalongan Buka Lomba Dayung TPI Jambean Meriahkan Hari Jadi Pekalongan Sekaligus HUT RI

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE MM (sumber foto: Humas Pemkab Pekalongan)

 

 


SIBERONE.COM – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM membuka kegiatan Lomba Dayung dalam Rangka Sedekah Laut TPI Jambean Tahun 2022 di Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto pada Kamis (18/08).

Lomba dayung tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400 tahun dan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 tahun. Sedangkan sedekah laut/sedekah bumi yang juga diselenggarakan bersamaan kegiatan lomba dayung, merupakan wujud rasa syukur masyarakat di Wonokerto dan Kabupaten Pekalongan atas keberkahan yang diberikan Allah.

Melalui kegiatan tersebut, bupati menyampaikan dukungan dan harapan agar kegiatan lomba dayung dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat semuanya dapat rukun mengikuti kegiatan karena merupakan ajang bersenang-senang bersama seluruh masyarakat Wonokerto. 

“Semoga tidak ada yang berantem ya. Semua bisa menerima kemenangan dan kekalahan karena dalam setiap lomba ada yang menang dan kalah,” ujar bupati.

Harapannya, penyelenggaraan lomba dayung dapat semakin bagus setiap tahunnya sehingga dapat menarik wisatawan untuk datang menyaksikan sehingga nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Wonokerto dan sekitarnya.

Atas kegiatan sedekah laut yang digelar, bupati menyampaikan doa agar seluruh masyarakat Kecamatan Wonokerto mendapatkan ridho Allah. 

“Semoga Allah memberikan nelayan kita, warga Wonokerto dan sekitarnya keberkahan, kesehatan. Lautnya tambah berlimpah ruah hasilnya sehingga kita dapat menikmatinya kita bersyukur kepada Allah,” katanya.

Kepala Desa Pecakaran, Tarjuki berharap melalui kegiatan sedekah bumi yang digelar pandemi Covid-19 yang selama 2 tahun lebih melanda di Kabupaten Pekalongan segera usai.

“Kami juga berharap dengan kegiatan ini dan kedatangan bupati ke Desa Pecakaran dapat menjadi berkah untuk warga masyarakat pecakaran dan sekitarnya,” ujarnya.

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar