Sambut HUT RI ke- 77 Warga RT 001 Gelar Lomba dan Buat Mural Nuansa Hari Kemerdekaan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Meriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77, warga jalan Baharuddin GG Baitul Mukarram RT 001 RW 016 kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, mengelar dekorasi mural dan berbagai perlombaan anak-anak.


Saat diwawancarai awak media ketua RT 001 Ramlan mengatakan bahwa dalam rangka meriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77, mengelar rangkaian kegiatan yang pertama membuat mural nuansa hari kemerdekaan Republik Indonesia.


"Kami warga RT 001 RW 016, kelurahan Tembilahan kota menyambut hari ulang tahun RI ke-77, setiap tahunnya selalu melakukan perlombaan 17 Agustus, dengan penuh semarak," kata Ramlan Ketua RT 001, kepada awak media siberone.com, Rabu (17/8/2022) Siang.


Dikatakan Ramlan, untuk membuat mural dalam menyambut Hari HUT RI yang ke- 77 dirinya bersama warga setempat mempersiapkan selama kurang lebih satu Minggu.


"Kurang lebih satu Minggu kita buat mural dengan nuansa hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, jelas Ramlan disela-sela kegiatan perlombaan makan kerupuk anak-anak.


Mengenai perlombaan, Ramlan menjelaskan ada berberapa yang dilombakan dimulai dengan makan kerupuk, masukkan paku di dalam Botol dan dan lomba batu Domino untuk para Ramaja serta orang tua yang ada di lingkungan RT 001.


"Kalau anak-anak kita ada lomba makan kerupuk dan lain-lain kalau untuk dewasa ada lomba Main Batu Domino, ya untuk hiburan saja, biar kekeluargaan di RT 001 lebih erat lagi," ujarnya.


Kendati demikian, Ramlan juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di RT 001 yang sudah bersusah payah untuk membuat kegiaatan sehingga pada hari ini terlaksana dengan baik .


"Alhamdulillah warga kami sangat kompak, dan  rangkaian kegiatan kita sudah terlaksana, mudah-mudahan dalam waktu dekat juga kita kasih hadiah bagi anak-anak yang mendapatkan juara dalam perlombaan," tandasnya. 


Terkahir dikatakan Ramlan, berharap di hari HUT RI ke-77, tahun 2022 sendiri mengambil tema "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat", hal ini dapat dimaknai dengan harapan semua elemen bangsa dapat  bergerak bersama secara bergotong royong mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor setelah kurang lebih 2 tahun lamanya menghadapi pandemi covid 19.


"Selamat HUT RI ke - 77, jayalah selalu Negeriku," tutup Ketua RT 001 Ramlan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar