Selain Beri Remisi, Lapas Klas IIA Tembilahan Serahkan e-KTP ke WBP

Bupati Inhil HM Wardan serahkan e-KTP ke warga binaan Lapas Tembilahan (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Selain memberikan remisi umum pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Klas IIA Tembilahan juga melakukan penyerahan Kartu Tanda Penduduk e-KTP.

Penyerahan e-KTP tersebut bersamaan dengan penyerahan remisi umum dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Lapas Klas IIA Tembilahan, Jalan Prof. M. Yamin Tembilahan. Rabu (17/8/2022).

"Hari ini kita memberikan remisi kepada 498 WBP, juga menyerahkan e-KTP kepada WBP yang mana beberapa hari yang lalu, kita telah melakukan perekaman, dimana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil Inhil) datang ke Lapas Tembilahan," ujar Kepala Lapas Tembilahan, Julianto.

Ia juga menyebutkan masih ada sekitar 200 orang WBP Tembilahan yang juga terdiri dari WBP luar daerah belum memiliki e-KTP.

"Perekaman sebelumnya ada 82 WBP yang melakukan perekaman dan e-KTP nya diserahkan hari ini. Namun, masih ada sekitar 200 orang WBP luar daerah yang belum memiliki e-KTP," jelasnya.

Julianto berharap kedepannya Warga binaan Lapas tembilahan seluruhnya memiliki e-KTP, mengingat e-KTP merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan bernegara.

"Kita sangat berharap dengan e-KTP ini, karena ini akan dipakai untuk seterusnya, baik untuk pemberian vaksin maupun pembinaan lainnya atau program pelayanan pemerintah," tutupnya.

Penyerahan e-KTP langsung diberikan oleh Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar