Peringati HUT RI ke-77, Mushola Baitul Izza Semarang Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Mushola Baitul Izza Semarang Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka peringati Hut Ri ke 77, takmir mushola Baitul Izza yang berada di wilayah Rt 04 Rw 08 kelurahan Bangetayu wetan kecamatan genuk kota semarang Jawa Tengah berikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa. Minggu ( 14/8/2022).

Ketua Takmir Mushola Baitul Izza Ramanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetuk hati para Jamaah Mushola Baitul Izza dan sekitarnya untuk menyisihkan sebagian rizqi nya untuk diberikan kepada yang berhak. Khususnya kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.

"Kegiatan ini akan diadakan setiap sebulan sekali untuk mengetuk pintu hati nurani Jamah Baitul Izza dan warga sekitar untuk menyisihkan sebagian rizqi kepada anak yatim piatu dan kaum duafa," ujar Ramanto.

Subandi SH sebagai penasihat Mushola Baitul Izza mengatakan kegiatan santunan ini sebagai wujud pengurus takmir mushola untuk memberikan kesejahteraan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa disekitar mushola baitul izza.

"Harapan kami kedepannya, lebih banyak lagi Jamaah Mushola Baitul Izza dan masyarakat serta donatur yang berempati untuk menyisihkan sebagian rizqi untuk membantu kesejahteraan anak yatim piatu dan kaum duafa, serta saudara saudara kita yang secara ekonomi tertinggal. Kegiatan ini khususnya untuk jamaah mushola dan masyarakat sekitar, juga dihadiri tamu undangan dari pondok pesantren santri kalong dari syuhada pedurungan," pungkas Subandi.

"Kegiatan ini untuk merekrut donatur-donatur supaya dana tersebut bisa disalurkan sesuai amanah dan diberikan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa," tambah Subandi.

KH. Musta'in Arruri Alhafidz yang ditemui menyebutkan santri Kalong turut mendukung adanya kegiatan santunan anak yatim piatu dan duafa.

"Dengan adanya kegiatan kegiatan santunan anak yatim dan duafa semoga menjadi awal kegiatan kegiatan yang selanjutnya, semoga bisa menjadi motifasi bagi yang lainnya, baik majelis maupun lembaga yang lainnya," ujar Musta'in Arruri Alhafidz.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan motifasi bersama dan sama sama selalu seiring sejalan mencapai hidup yang damai aman dan sejahtera" tutupnya.

 


Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar